Persipura Jayapura Dibubarkan

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin

VIVA.co.id - Kabar mengejutkan datang dari Persipura Jayapura. Setelah rapat dengan seluruh pemain pada Rabu 10 Februari 2016, manajemen klub mengeluarkan keputusan, yang menjadi kabar duka bagi sepakbola Tanah Air.

Mereka membubarkan tim, hingga waktu yang tak ditentukan. "Situasinya kami jelaskan kepada pemain. Apa alasan kami mengistirahatkan tim sementara, kami beberkan ke pemain," kata juru bicara Persipura, Ridwan 'Bento' Madubun pada VIVA.co.id, Kamis 11 Februari 2016.

"Mereka berdiskusi, dan akhirnya meminta pendapat kepada Boaz (Solossa) terlebih dulu. Akhirnya, mereka setuju (istirahat)," ucap Bento.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Boaz Solossa tidak hadir dalam rapat, karena alasan keluarga. Sementara itu, Yustinus Pae absen karena sakit malaria.

Bento secara terbuka, menjelaskan alasan pembubaran tim karena masalah dana. Mutiara Hitam sudah tak lagi mendapat aliran dana dari Freeport, yang selama ini menjadi sponsor utama.

"Kami sempat ajukan proposal sponsor ke Freeport. Tetapi, masalah internal yang mendera mereka, membuat proposal kami tak kunjung mendapat jawaban," ujarnya. Dampak dari pembubaran tim, membuat Persipura bakal absen dalam turnamen.

Dua turnamen yang sudah direncanakan bakal digelar dalam waktu dekat, seperti Piala Bhayangkara dan Piala Gubernur Kalimantan Timur. Bento mengatakan, sebenarnya ada pihak lain yang bersedia menjadi sponsor.

"Ada satu sponsor yang menjawab proposal kami, Bank Papua. Sayangnya jawaban datang bersamaan, dengan pengumuman mundurnya Piala Gubernur Kaltim, dan nilainya tak bisa memenuhi kegiatan tim," kata Bento. (asp)

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016