MU Beri Mourinho Rp5,8 Triliun untuk Beli Pemain

Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Gosip tentang penunjukan Jose Mourinho sebagai pengganti Louis van Gaal meningkat ke level selanjutnya. Manchester United diklaim bakal memberikan anggaran belanja hingga £300 juta, untuk membangun ulang tim pada musim panas.

Dilansir dari Daily Star pada Kamis 11 Februari 2016, Setan Merah menganggap Jose Mourinho, sebagai satu-satunya manajer yang bisa mengatasi Pep Guardiola, saat pelatih asal Spanyol itu menangani Manchester City musim depan.

"Jika Jose datang, dia akan diberikan apapun yang dibutuhkannya, untuk membuat MU jadi klub terbaik lagi," kata seorang sumber dari Old Trafford.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Namun, dia menambahkan, bagi MU bukan tentang berapa banyak dana yang bisa dibelanjakan.

Manchester United adalah klub kaya, yang mengandalkan popularitas sebagai kekuatan mereka, untuk memperoleh pemasukan besar. "Manchester United membutuhkan pemain yang tepat. Hanya bintang kelas dunia yang akan didatangkan," ucap sang sumber.

Setan Merah kesulitan untuk tetap masuk empat besar musim ini. Wakil CEO Ed Woodward, meminta Mourinho membangun tim yang mampu jadi penantang trofi utama, termasuk Liga Champions.

Woodward menuntut mantan manajer Chelsea itu mendatangkan nama-nama besar, seperti Neymar, Edinson Cavani, Thomas Mueller, Paul Pogba, dan Raphael Varane. Louis van Gaal sebenarnya sudah menikmati anggaran belanja MU yang sangat besar.

Pelatih asal Belanda itu sudah menghabiskan lebih dari £250 juta, sejak menggantikan David Moyes pada 2014. Tapi pemain-pemain yang direkrutnya, bukan nama-nama besar yang dibutuhkan Setan Merah.

Beberapa nama yang sudah diboyongnya ke Old Trafford, bahkan gagal memenuhi ekspektasi, termasuk Memphis Depay dan Morgan Schneiderlin. (asp)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022