Ke Final Copa del Rey, Enrique Kangkangi Rekor Guardiola

Sumber :
  • Reuters / Michael Dalder

VIVA.co.id - Luis Enrique sukses membawa Barcelona melangkah ke babak final Copa del Rey usai bermain imbang 1-1 melawan Valencia di Mestalla Stadium dalam leg kedua semifinal, Kamis 11 Februari 2016 dini hari WIB. Hasil imbang tersebut membuat Blaugrana unggul secara agregat 8-1.

Selain prestasi gemilang dengan mencapai partai puncak, rupanya ada lagi pencapaian lain yang dihasilkan oleh Enrique. Pelatih yang musim lalu mengantarkan klub asal Catalan meraih 5 gelar juara ternyata berhasil mengangkangi rekor yang dipegang oleh Pep Guardiola.

Enrique dan skuad asuhannya sejauh ini tak pernah terkalahkan dalam 29 pertandingan yang dilakoni. Sedangkan Guardiola hanya sanggup mencatatkan 28 pertandingan tak terkalahkan saja pada musim 2010/2011.

(Baca juga: Imbangi Valencia, Barca Genggam Tiket Final Copa del Rey)

Dilansir dari laman resmi Barcelona, Lionel Messi dan kawan-kawan sukses mengumpulkan 23 kemenangan, dan 6 hasil imbang. Mereka juga berhasil mencetak 87 gol ke gawang lawan, dan hanya kebobolan 15 gol.

Sedangkan Luis Suarez tercatat sebagai pemain paling tajam di Blaugrana. Penyerang tim nasional Uruguay tersebut telah membukukan 30 gol dari 29 pertandingan.

Di bawah Suarez ada nama megabintang Barcelona, Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu sejauh ini mencetak 18 gol. Neymar, yang merupakan bagian dari Trio MSN juga memberikan sumbangsih besar.

Pemain berusia 24 tersebut menyumbangkan 16 gol dan assist untuk Barcelona. Jumlah tersebut membawanya menjadi pemain paling baik dalam memberikan umpan yang berbuah menjadi gol kepada rekan-rekannya.

Berikut fakta-fakta lain yang tercipta selama 29 pertandingan:

1. Kemenangan terbesar Barcelona adalah 7-0 saat mengalahkan Valencia di leg pertama semifinal Copa del Rey.

2. Dalam 29 pertandingan terakhir, Enrique berani memainkan 5 pemain dari Barcelona B, yakni Sergi Samper, Gerard Gumbau, Wilfrid Kaptoum, Aitor Cantalapiedra, dan Juan Camara.

3. Blaugrana hanya gagal mencetak gol di 2 pertandingan (melawan Espanyol dan Villanovense)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016