Kelebihan Pochettino yang Bikin MU Mungkin Lupakan Mourinho

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Mauricio Pochettino secara mengejutkan menjadi salah satu kandidat manajer anyar Manchester United. Arsitek Tottenham Hotspur itu disebut-sebut memiliki kans besar menggantikan Louis van Gaal.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Nama Pochettino merangsek masuk daftar bersaing dengan dua calon kuat lain, yaitu Ryan Giggs dan Jose Mourinho. Sudah pasti kabar itu tidak main-main dan Pochettino juga bukan sembarangan masuk dalam bursa. Ada alasan kuat di balik itu.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Menurut
The Sun,
manajemen MU kepincut berat kepada Pochettino karena satu hal. Pria berkebangsaan Argentina itu dinilai piawai menangani para pemain muda.


Tidak salah memang. Selama ini Pochettino memang dikenal memiliki tangan dingin saat membesut tim yang mengandalkan tenaga belia. Sejumlah talenta juga sudah berhasil diorbitkan mulai sejak masih menangani Southampton, contohnya Luke Shaw, Adam Lallana dan Morgan Schneiderlin.


Keterampilan Pochettino ini menjadi nilai plus bila dibandingkan dengan calon lain, Jose Mourinho. The Special One mamang memiliki reputasi sebagai pelatih papan atas.


Tapi untuk urusan menangani pemain muda, rekam jejaknya kurang bagus. Lihat saja bagaimana dia mengabaikan bakat hebat macam Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne ketika di Chelsea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya