Legenda Tottenham Senang Arsenal Salah Bajak Pemandu Bakat

Gary Lineker dan Danielle Bux
Sumber :
  • Daily Mail
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Legenda Tottenham Hotspur dan Leicester City, Gary Lineker, tertawa puas karena Arsenal membajak pemandu bakat yang salah. Ben Wrigglesworth sebelumnya disebut sebagai orang yang menemukan Riyad Mahrez dan N'Golo Kante.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Saya senang bagaimana Arsenal telah menemukan pemandu bakat yang salah! Steve Walsh adalah orang yang menemukan para pemain itu, dan membawa mereka ke Leicester," kata Lineker, yang dikutip
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Mirror pada Rabu, 10 Februari 2016.


Wrigglesworth telah membenarkan pekan lalu, bakal pindah ke Emirates Stadium. Arsenal pun mendapat pujian, karena saat banyak klub memburu pemain, mereka melakukan langkah jitu dengan merekrut pemandu bakat.


Lineker mengatakan, Steve Walsh yang menjabat sebagai kepala perekrutan dan asisten manajer, adalah orang di balik transfer sukses Leicester. Termasuk pembelian Riyad Mahrez dari Le Havre, dengan nilai transfer hanya £375.000.


"Saya tahu saat dia menemukan Mahrez. Dia dikirim untuk mengamati pemain lain, dan kembali dengan Mahrez. Dia (Walsh) melakukan pekerjaan brilian, dan telah menjadi kunci sukses Leicester," ujar Lineker.


Menurutnya, masa depan klub sangat terkait dengan pemain. Klub bisa membeli pemain mahal, dan performanya memenuhi ekspektasi. Juga bisa terjadi sebaliknya, punya harga mahal, tapi jadi rekrutan gagal.


Leicester saat ini beruntung, karena memperoleh pemain-pemain tidak populer, namun sukses berkembang melebihi ekspektasi. Pemandu bakat disebutnya berperan penting, untuk memaksimalkan bujet klub yang terbatas. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya