Premier League Ubah Jadwal Demi Prestasi di Liga Champions

PSG Depak Chelsea dari Liga Champions
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Premier League berencana untuk mengubah jadwal laga akhir pekan ini. Jadwal laga Premier League buat para klub Inggris peserta Liga Champions akan dimajukan satu hari, menjadi Jumat.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Langkah ini bertujuan untuk membantu klub-klub Premier League meraih hasil terbaik di Liga Champions. Liga-liga domestik Eropa lainnya sudah menerapkan hal yang sama dalam beberapa musim terakhir.
Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius


Namun, perubahan jadwal Premier League ini belum pasti terealisasi, akhir pekan ini. Seperti dilansir Tribal Football, perubahan jadwal ini tinggal tergantung hasil negosiasi dengan pengelola hak siar.


Seperti diketahui, di jadwal yang sudah ditetapkan, Chelsea akan menghadapi Newcastle United di ajang Premier League, Sabtu besok. Alhasil, Chelsea hanya memiliki waktu sedikit untuk beristirahat.


Sebab, mereka akan bertandang ke Prancis menghadapi PSG di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Selasa, pekan depan. Otomatis The Blues hanya punya waktu istirahat 2 hari.


Selain Chelsea, Manchester City juga sudah mengeluhkan jadwal padat yang menanti. Sebab, mereka harus melawan Chelsea di Piala FA, Minggu pekan depan, dan 3 hari berselang berlaga di Liga Champions.


Jadwal padat ini memang kerap dikeluhkan klub-klub Premier League yang berlaga di turnamen Eropa. Jadwal padat pun dianggap menjadi penyebab utama mereka gagal sukses di Eropa dalam beberapa musim terakhir. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya