PSG Undang Korban Rasial Nonton Langsung Liga Champions

Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer

VIVA.co.id - Seorang korban rasial diundang oleh Paris Saint-Germain (PSG), untuk menyaksikan langsung laga Liga Champions melawan Chelsea, pekan depan. Souleyamane Sylla jadi korban rasial dari pendukung Chelsea, saat bertandang ke Parc Des Princes, 18 Februari 2015. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
 
Ketika ia naik kereta dan ingin menonton laga PSG vs Chelsea, tahun lalu, Sylla diteriaki oleh beberapa pendukung The Blues. "Kami rasis,kami rasis, dan itulah cara kita suka," teriakan pendukung Chelsea di dalam kereta. 
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
 
Foxsport melaporkan, Chelsea kemudian mengutuk kejadian tersebut dan memberikan hukuman kepada lima pedukungnya. Mereka dilarang masuk ke stadion selama lima tahun, baik di dalam maupun luar negeri. 
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
 
Akibat kejadian tersebut Sylla trauma dan harus mengambil cuti 6 bulan dari pekerjaannya. Ia pernah menolak undangan Chelsea, untuk langsung datang ke London pada Maret 2015. 
 
Pengacara Sylla, Jim Michel-Gabriel, mengatakan, PSG telah mengundang kliennya itu untuk menyaksikan langsung di Stadion Parc des Princes. 
 
"Ia telah memutuskan untuk pergi ke pertandingan. Ia merasa baik-baik saja. Namun, ia pergi ke dokter seminggu sekali, karena ia berpikir apa yang terjadi tahun lalu," kata Sylla, Rabu 10 Februari 2016. 
 
Sementara itu, alokasi tiket untuk Chelsea pun berkurang, dari 1.400 menjadi 700. Hal itu lantaran adanya insiden bom Paris dan kasus Sylla. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya