Manuver Klub China Tidak Membuat Ciut Barcelona

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku tidak khawatir para bintang di skuadnya tengah diincar klub-klub Liga Super China dengan tawaran menggiurkan. Dia pun menegaskan tidak akan membiarkan para pemainnya hengkang dari Camp Nou.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

"Saya tidak berpengalaman soal bursa transfer China. Tapi kami (Barcelona) dalam posisi tidak akan melepas pemain untuk pergi ke sana," kata Enrique seperti dilansir
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Tribal Football , Rabu 10 Februari 2016.


"Saya tidak melihat ada pemain saya yang akan hengkang saat ini," lanjutnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, klub papan atas Liga Super China (CSL), Beijing Guoan, diisukan tertarik memboyong dua pemain Barcelona, yakni Dani Alves dan Arda Turan. Dana Rp1,5 triliun pun sudah dipersiapkan.


Menarik melihat kenekatan Guoan yang berambisi mendatangkan Alves dan Turan. Karena setelah menebus dari Barca, mereka dipastikan harus mengeluarkan dana untuk gaji kedua pemain yang tak sedikit.


Untuk Alves misalnya, Guoan yang kini dibesut pelatih asal Italia, Alberto Zaccheroni itu setidaknya mesti menggajinya sekitar Rp183 milar per musim. Itu mengacu pada permintaan Alves ke Barca, akhir musim lalu.


Bursa transfer kompetisi kasta tertinggi Negeri Tirai Bambu baru ditutup pada 26 Februari 2016 mendatang. Dengan dana besar yang dimiliki, bukan tidak mungkin kabar mengenai ketertarikan Alves dan Turan akan benar-benar menjadi kenyataan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya