Alasan Chelsea Tak Berani Mainkan Pemain Muda

Manajer Chelsea, Guus Hiddink.
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth

VIVA.co.id - Membicarakan Chelsea musim ini seperti tak ada habisnya. Ya, The Blues yang musim ini tengah dalam kondisi menurun harus terkapar di papan bawah klasemen sementara Premier League.

Tercatat, mereka hanya memiliki selisih 8 angka dari zona degradasi yang saat ini dihuni oleh Newcastle United. Menjadi tim yang didegradasi mungkin menjadi hal yang lumrah untuk musim ini.

Dilansir The Telegraph, situasi pelik ini disinyalir menjadi penyebab The Blues enggan melakukan spekulasi dengan memberikan kesempatan kepada para pemain muda. Ini semakin terlihat saat Chelsea diasuh Guus Hiddink.

Seperti diketahui, Chelsea memiliki sejumlah pemain muda berbakat. Selain bek tengah Kurt Zouma, Chelsea juga punya pemain muda potensial, Ruben Loftus. Dia sempat tampil apik di Piala FA

Namun, bukannya mempercayai Loftus, Hiddink lebih memilih untuk mempercayai pemain berpengalaman seperti John Obi Mikel dan juga Nemanja Matic. Manajer asal Belanda itu disinyalir enggan ambil risiko di situasi sulit seperti ini.

Apalagi pemilik Chelsea, Roman Abramovich, merupakan sosok 'kejam'. Pengusaha Rusia itu gampang memecat pelatih jika kinerja tim tidak sesuai harapan. Alhasil, Hiddink pun coba bermain aman dengan hanya memainkan pemain senior.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Laporan: Yudhi Maulana

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016