Tak Terkalahkan, Barcelona Masih Jauh dari Rekor Sociedad

Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Musim ini, Barcelona sudah tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan, namun hanya 16 laga di antaranya yang merupakan pertandingan La Liga. Mereka belum bisa mematahkan rekor tak terkalahkan Real Sociedad di La Liga.

Dilansir dari AS pada Rabu, 10 Februari 2016, skuad Barca di bawah asuhan Luis Enrique, mencapai pertandingan ke-28 tanpa kalah, saat mengalahkan Levante, akhir pekan lalu. Namun, kemenangan tipis itu hanya menyamai rekor klub sebelumnya.

Blaugrana masih harus melalui jalan yang panjang untuk mendekati rekor tak terkalahkan. Di tingkat domestik Spanyol, rekor masih dipegang Real Sociedad. Mereka tidak pernah kalah dalam 38 laga di La Liga antara 1978-1980.

Ketika itu, Real Sociedad diperkuat pemain-pemain legendaris, seperti Luis Arconada, Jesus Maria Strustegui, Jesus Maria Zamora dan Roberto Lopez Ufarte. Barcelona masih harus menjalani 22 laga tak terkalahkan lagi, untuk menyamai rekor Sociedad.

Rekor lebih fantastis dimiliki klub Rumania, Steaua Bucharest. Mereka mencatatkan 106 pertandingan tak terkalahkan di Liga 1, sejak mengalahkan Barcelona di Piala Eropa pada 1986 hingga 1989.

Mereka menjadi salah satu klub terkuat Eropa ketika itu, dengan beberapa kali mencapai final Piala Eropa. Tim lain dengan rekor tak terkalahkan yang impresif, adalah AC Milan saat ditangani Fabio Capello.

Klub Italia itu 58 pertandingan tak terkalahkan di Serie A pada 1991-1993. Saat itu, mereka masih diperkuat trio Belanda, yaitu Ruud Gullit, Frank Rijkaard dan Marco van Basten. Milan makin kuat ditambah Jean-Pierre Papin dan Dejan Savicevic. (one)

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019