Gol Ronaldo Dianggap 'Tak Penting' Lagi Bagi Real Madrid

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo,
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Cristiano Ronaldo kali tidak mencetak gol dalam beberapa pertandingan bersama Real Madrid musim ini. Ia hanya mencatatat rasio 48,2 persen atau yang terburuk sejak kepindahannya dari Manchester United.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Dilansir dari
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
AS pada Rabu, 10 Februari 2016, Ronaldo memang sudah mencetak 18 gol di La Liga. Dia bersaing di posisi top scorer, dengan bintang Barcelona asal Uruguay, Luis Suarez.


Rasio golnya di semua kompetisi, juga masih lebih dari 1 gol per pertandingan. Namun, jika ditilik dari kualitas, kontribusinya ternyata tidak banyak berarti bagi Real Madrid.


Banyak gol yang dibuatnya terjadi dalam pertandingan, di mana timnya tidak benar-benar membutuhkan gol-gol itu. Secara kuantitatif, dia mencetak banyak gol, tapi tidak di banyak pertandingan.


Ronaldo sudah bermain dalam 29 pertandingan musim ini, dan hanya mencetak gol di 14 pertandingan. Jadi tampak jelas, gol yang dibuatnya tidak berkontribusi membantu tim tampil bagus secara konsisten.


Selama 2012-2014, Ronaldo mencetak gol pada 72 persen pertandingan, yang membuat gol-golnya krusial bagi kemenangan Real Madrid. Musim ini, dia hanya bisa mencetak banyak gol, saat menghadapi tim kecil.


Total, CR7 mencetak 30 gol dari 15 pertandingan. Rinciannya, 5 gol ke gawang Espanyol, 4 melawan Malmoe, 3 saat menghadapi Shakhtar Donetsk dan Espanyol. Di semua pertandingan, itu Real Madrid tetap bakal menang walau tanpa gol Ronaldo. (one)

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya