Zlatan Ibrahimovic: Sepakbola Inggris Sampah

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic.
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier

VIVA.co.id - Penyerang Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic kembali membuat kehebohan baru. Tampaknya pemain asal Swedia itu dalam waktu dekat segera menjadi musuh nomor satu publik Inggris.

Dalam sebuah tayangan di film autobiografinya, Ibra yang masih berusia muda sedang berbincang dengan seorang rekannya. Dia dengan wajah tersenyum menjawab "Itu sampah." ketika ditanya mengenai kesukaan terhadap sepakbola Inggris.

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol



Sepanjang karier profesionalnya, pemain berjuluk Ibracadabra memang tak pernah merumput di Premier League. Dia juga disebut memiliki kesialan tersendiri jika bertemu dengan perwakilan dari Negeri Ratu Elizabeth.

Saat masih belia, sebenarnya Ibra hampir saja bergabung dengan Arsenal. Namun, dilansir Mirror, dia menolak datang ke London, karena saat itu sifatnya berupa seleksi.

Beberapa waktu lalu, ketika ditanyakan mengenai memori dengan Arsenal tersebut, dengan gaya pongah pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut menegaskan "Zlatan tidak akan melakukan seleksi."

Karier Ibra menanjak ketika dia bermain bersama Ajax Amsterdam. Berkat dari sana, kemudian bakatnya dilirik klub papan atas Eropa, seperti Juventus.

Karena Si Nyonya Tua didegradasi akibat kasus Calciopoli, kemudian dia hengkang ke Inter Milan. Setelah tiga musim bersama La Beneamata, Ibra pun memilih Barcelona sebagai labuhan terbaru.

Di sana kariernya sempat meredup hingga kemudian dipinjamkan ke AC Milan. Selama satu musim berstatus pinjaman, kemudian I Rossoneri membuat kontrak permanen dengan kapten Timnas Swedia tersebut.

Pada musim 2011/2012, ketajaman Ibra kembali. Dia sukses mencetak 28 gol dari 32 pertandingan yang dilakoni. Tergiur dengan capaian tersebut, PSG pun mengajukan tawaran sebesar Rp306 miliar.

Selama tiga musim berseragam Les Parisiens, Ibra total mencatatkan 96 gol dari 111 pertandingan. Dia juga berhasil mengantarkan PSG menjadi jawara Ligue 1 dalam tiga musim berturut-turut sejak 2013 lalu.

Bintang MU Zlatan Ibrahimovic mencekik bek Fenerbahce Simon Kjaer

Ibrahimovic Terancam Hukuman Retrospektif

Ibrahimovic bebas dari hukuman wasit, tapi masih bisa dihukum UEFA.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016