2 Pemain Barcelona Ditaksir Klub Papan Atas China

Bek Barcelona, Dani Alves (depan).
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Kabar mengejutkan kembali muncul dari Liga Super China (CSL). Salah satu klub papan atas CSL, Beijing Guoan, diisukan tertarik memboyong 2 pemain Barcelona, yakni Dani Alves dan Arda Turan.

Marca melansir, klub yang finis di posisi ke-4 musim lalu ini siap menggelontorkan dana hingga Rp1,5 triliun. Beijing Guoan merasa perlu mendatangkan pemain top, karena para pesaing mereka sudah melakukannya.

Sebagai contoh, Jiangsu Suning sejauh ini sudah menggaet Alex Teixeira dan Ramires. Untuk mendatangkan kedua pemain tersebut, Jiangsu setidaknya mesti merogoh kocek sekitar Rp1,4 triliun.

Lain lagi dengan aksi Guangzhou Evergrande. Juara Liga Champions Asia musim lalu ini membayarkan uang sebesar Rp439 miliar hanya untuk memboyong Jackson Martinez dari Atletico Madrid.

Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer

(Baca juga: Setelah Pemain, Konsorsium China Incar Klub Premier League)

Menarik melihat kenekatan Guoan yang ingin mendatangkan Alves dan Turan. Karena setelah menebus dari Barca, mereka dipastikan harus mengeluarkan dana untuk gaji kedua pemain yang tak sedikit.

Untuk Alves misalnya, klub yang kini dibesut pelatih asal Italia, Alberto Zaccheroni, tersebut setidaknya mesti menggajinya sekitar Rp183 milar per musim. Jumlah tersebut bisa dibilang paling minimal, karena merujuk kepada permintaannya kepada Barcelona di akhir musim lalu.

Bursa transfer kompetisi kasta tertinggi Negeri Tirai Bambu baru ditutup pada 26 Februari 2016 mendatang. Dengan dana besar yang dimiliki, bukan tidak mungkin kabar mengenai ketertarikan Alves dan Turan akan benar-benar menjadi transfer.

Selain 2 pilar klub asal Catalan tersebut, belakangan juga santer beredar, gelandang Chelsea, Oscar, akan hengkang ke CSL. Bahkan, klub yang menginginkan jasa pemain asal Brasil itu siap membayarkan uang sebesar Rp1 triliun. (one)

 Pemain muda Boca Juniors, Rodrigo Bentancur.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Bentancur kabarnya telah menyepakati kontrak lima tahun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016