Ini Video Hari-hari Pertama Evan Dimas di Spanyol

Sumber :
  • LaLiga.es

VIVA.co.id - Berbagai berita soal Evan Dimas di Spanyol tengah jadi buruan para pecinta sepakbola tanah air. Tak terkecuali bagaimana pertama kali ia menjejakkan kaki di klub barunya tersebut.

Lilipaly Cuma Jadi 'Ban Serep' di Timnas Indonesia?
Pemain 20 tahun itu saat ini sedang menjalani trial bersama Espanyol B selama empat bulan ke depan. Evan pun sudah diperkenalkan secara langsung di depan logo klub Catalan tersebut.
 
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Hadirnya Evan di Spanyol merupakan salah satu program La Liga Global, upaya Liga Spanyol untuk memperkenalkan liganya ke kancah internasional sekaligus memberikan kesempatan pada bakat-bakat muda.
 
Tekad Evan Dimas Kembali Perkuat Indonesia di Piala AFF
Jadi tak heran, kedatangan Evan ke Espanyol benar-benar dimanfaatkan betul oleh La Liga untuk menarik perhatian publik Indonesia. Salah satunya, lewat video kegiatan Evan ketika baru tiba.
 
Dalam video yang diunggah Twitter resmi La Liga versi bahasa Inggris, kedatangan Evan  disambut oleh staf konsulat duta besar Indonesia 'Negeri Matador'. Setelah itu, jebolan Timnas U-19 itu datang ke markas latihan Espanyol dan diperkenalkan secara resmi.
 
Evan pun menuturkan beberapa kalimat pertamanya di Spanyol. "Saya sangat bersyukur atas kesempatan berlatih dengan tim ini dan bisa bermain dengan pemain Espanyol saya sangat bahagia dan bangga sekali," tuturnya di depan kamera.
 
Dalam video berdurasi 4 menit 23 detik itu, perjalanan hari pertama Evan ditutup dengan mengunjungi stadion milik Espanyol. Evan pun tak lupa foto-foto untuk kenang-kenangan.
 
"Sangat bagus dan luar biasa fasilitas RCD Espanyol," kata Evan usai melihat tempat latihan sekaligus lapangan milik Espanyol B, Ciutat Esportiva Sant Adrià.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya