Rosicky: Oezil Kunci Arsenal Rebut Gelar

Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth

VIVA.co.id - Penampilan apik gelandang Arsenal, Mesut Oezil, mendapat pujian dari rekan setimnya, Tomas Rosicky. Rosicky menilai, pemain internasional Jerman itu sebagai kunci The Gunners merebut gelar musim ini.

Oezil telah menyumbangkan 16 assist di Premier League musim ini. Enam gol yang disumbangkan Oezil di semua kompetisi menunjukkan peran pentingnya di The Gunners musim ini.

"Mesut memiliki bakat spesial dan kalian bisa melihatnya sejak dia datang ke sini. Dia beberapa kali absen musim lalu, sehingga tak bisa menemukan ritmenya. Namun, sekarang, usai bermain sejak awal musim ini, semua orang bisa melihat betap besar bakatnya," kata Rosicky pada Arsenal Player.

Hal terbaik yang paling disukai Rosicky dari Oezil adalah, mantan pemain Real Madrid itu tak pernah memaksakan untuk menyelesaikan peluangnya sendiri. Meskipun dia ada dalam posisi bagus untuk mencetak gol, dia akan mencari pemain yang berada dalam posisi lebih baik.

"Jika tak ada peluang, dia tak memaksakan dan dia akan bekerja sama dengan rekan setimnya. Itulah yang paling saya sukai dari dia," ujar Rosicky.

"Dia dan Alexis Sanchez adalah pengubah permainan. Keduanya memiliki kekuatan untuk memenangkan pertandingan. Jadi, hal penting untuk tim yang mengejar gelar adalah mereka bermain bagus," lanjut pemain internasional Republik Ceko ini.

Arsenal masih berpeluang meraih gelar Premier League. Armada Arsene Wenger juga masih melaju di Piala FA dan Liga Champions. (ase)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016