Legenda MU: Giggs Bisa Jadi Guardiola

Legenda Manchester United, Ryan Giggs.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Setelah Pep Guardiola dipastikan akan jadi nakhoda baru Manchester City musim depan, Manchester United santer dikaitkan dengan nama eks manajer Chelsea, Jose Mourinho.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dihubungkannya nama Mourinho dengan MU, bisa dikatakan sebagai respons sekaligus rumor agar bisa menyaingi sang rival sekota. Apalagi, Louis van Gaal pun banyak menuai kritik lantaran tak mampu membawa MU meraih gelar dalam 2 musim terakhir.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Namun, pandangan lain justru datang dari eks kapten sekaligus bintang MU era 1980an, Bryan Robson. Menurut Robson, Giggs punya banyak kesamaan dengan Guardiola.


Robson memberikan saran kepada manajemen Setan Merah, agar memberikan kesempatan kepada Giggs andai Van Gaal pergi dari Old Trafford.


"Ryan (Giggs) sangat bisa menjadi Guardiola di Inggris, saya yakin itu. Dia seorang yang tenang dan selali menjadi pemikir yang mendalam pada permainan. Dia bekerja keras untuk sampai ke titik ini," kata Robson dilansir
The Sun
.


"Mereka berbicara tentang Guardiola menjadi cerdas dan memiliki pemikiran sepakbola yang hebat. Ryan tidak berbeda. Dia hanya perlu kesempatan untuk membuktikan apa yang bisa dilakukannya, setelah Van Gaal pergi," tuturnya.


Giggs sempat menjadi manajer interim MU di musim 2013/2014. Saat itu, ia ditunjuk untuk menggantikan posisi David Moyes, yang didepak dari kursi manajer MU. Kemudian di musim lalu, Giggs pun didapuk menjadi asisten manajer, mendampingi Van Gaal. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya