Perlakuan Chelsea kepada John Terry Menuai Kritik

Kapten Chelsea, John Terry
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth
VIVA.co.id –
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
Legenda Liverpool, Graeme Souness, menyangkan sikap Chelsea kepada John Terry. Menurutnya, Terry adalah seorang pemimpin di atas lapangan dan layak dipertahankan oleh manajemen The Blues.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Terry memang telah memutuskan untuk meninggalkan Chelsea pada akhir musim ini. Pemain yang mengisi posisi bek sekaligus kapten The Blues itu tak memperpanjang kontraknya yang akan habis pada akhir Juni 2016.
Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer


Pada waktu yang sama, manajemen Chelsea juga belum menyodorkan kontrak baru. Memang, Chelsea terkenal sulit memberikan kontrak baru kepada pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun.


Namun, Souness menilai Terry masih memiliki kemampuan yang baik dalam menjaga pertahanan Chelsea. Mantan pemain dan pelatih The Reds ini tak bisa membayangkan bila bek berusia 35 tahun itu bakal meninggalkan Stamford Bridge.


"Saya tidak bisa memikirkan satu pun alasan mengapa Anda tidak ingin ia ada di sini. Ini sudah Februari, ia bermain dengan bagus, sama bagusnya seperti bek lain dan mungkin semua orang di tim. Ini bukan musim yang bagus untuk Chelsea, namun itu bukan karena John Terry,” katanya.


"Saya harus percaya, sebagai orang yang menyukai sepakbola, bahwa untuk alasan sepakbola, John harus terus bertahan di sini. Melihat dia lagi (melawan Manchester United). Ia tidak membuat kesalahan, solid. Ia seorang pemimpin dan ingin bertahan di sini, bukannya ingin pergi ke klub lain,” sambung Souness seperti dilansir
Sky Sports.


Terry membela Chelsea sejak awal karier profesionalnya di musim 1998-99. Pemain asal Inggris ini telah menyumbangkan berbagai gelar untuk tim asal London Barat itu.


Di antaranya, 4 trofi Premier League, 5 Piala FA, 3 Piala Liga, serta masing-masing satu gelar Liga Champions dan Liga Europa. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya