Bintang Muda MU Ungkap 'Penderitaan' di Inggris

Pemain Manchester United, Anthony Martial dan Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Bintang muda Manchester United asal Prancis, Anthony Martial, mengungkapkan sempat menderita di awal-awal berkarier di Inggris. Dia tidak bisa menyalurkan hobinya nonton di bioskop.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Pemain kelahiran Massy, Prancis, yang kini berusia 20 tahun itu didatangkan MU dari AS Monaco, awal musim ini. Kendala utama yang langsung harus dia hadapi adalah faktor bahasa. Dia tidak menguasai Bahasa Inggris.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


"Satu hal yang saya rindukan dari Prancis adalah, nonton di bioskop. Saya tidak bisa nonton di bioskop di sini karena saya tidak mengerti apa yang dibicarakan," kata Martial dilansir Tribal Football, Selasa 9 Februari 2016.


Namun, masa-masa sulit itu sudah berlalu. Martial kini mulai mahir Bahasa Inggris setelah mengikuti kursus. Dia juga merasa terbantu dengan rekan senegaranya di MU, Morgan Schneiderlin, yang sering membantunya.


"Sejak awal, Morgan selalu berada di sekitar saya untuk membantu saya menerjemahkan. Sekarang lambat laun saya mulai memahami banyak hal. Kemampuan Bahasa Inggris saya pun mulai berkembang baik."


"Secara bertahap, saya mulai mencoba berbicara Bahasa Inggris sedikit demi sedikit. Dan sekarang, saya bebas berkomunikasi dengan rekan-rekan setim saya," jelasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya