Ini Kunci Agar Evan Dimas Dikontrak Espanyol

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id - Gelandang muda Indonesia, Evan Dimas Darmono, tengah mengadu nasib di klub Spanyol, Espanyol. Selama 4 bulan, Evan akan mengikuti program latihan dengan klub asal Catalan tersebut.

Peluang Evan dikontrak oleh Espanyol pun cukup terbuka. Promotor keberangkatan Evan ke Spanyol, Nine Sport, menyatakan setidaknya kontrak 2 tahun berpotensi untuk disodorkan manajemen Espanyol B.

Namun, tak mudah bagi pemuda asal Surabaya tersebut untuk bisa mendapatkan kontrak dari Espanyol B. Berbagai tantangan harus dilewati Evan agar bisa mendapatkan status pemain resmi Espanyol B.

Mantan pemain Espanyol B, Arthur Irawan, menuturkan Evan setidaknya harus bisa lebih cerdas dalam memahami keinginan pelatih. Sebab, tipe bermain klub-klub Spanyol lebih taktis ketimbang Premier League atau Serie A.

"Masalah fisik tak jadi masalah. Justru, di Spanyol pemain harus benar-benar memahami taktik dan strategi yang diterapkan. Alur permainan di Spanyol juga lebih cepat," kata Arthur lewat pesan singkatnya kepada VIVA.co.id, Selasa 9 Februari 2016.

Bek sayap yang juga mengidolakan Persija Jakarta tersebut juga mengungkapkan bahwa Evan harus lebih bekerja keras di masa trial. Sebab, trial di musim dingin umumnya lebih sulit.

"Di musim dingin, umumnya tim sudah terbentuk. Agak sulit mendapatkan kontrak karena skuadnya sudah sangat kompak. Kesempatannya ada di musim panas. Jadi, harus dimaksimalkan masa trial yang dimilikinya. Semoga berhasil," ujar Arthur. (one)
 

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Gelandang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly

Lilipaly Cuma Jadi 'Ban Serep' di Timnas Indonesia?

Kemampuan Lilipaly dan Evan Dimas di Timnas terbilang setara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016