Alex Oxlade-Chamberlain Kesal Jarang Dimainkan

Alex Oxlade Chamberlain (merah) berduel dengan Rafael
Sumber :
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Penyerang sayap Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, dilaporkan merasa kesal karena jarang dimainkan. Dia khawatir kurangnya waktu bermain, akan menghambat harapannya masuk timnas untuk Piala Eropa 2016 di Prancis.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dilansir dari
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
the Sun pada Selasa 9 Februari 2016, Oxlade-Chamberlain dibeli dari Southampton pada 2011, namun belum sampai 100 kali dimainkan oleh Arsene Wenger. Apalagi, sebagian besar kesempatan bermainnya, adalah sebagai pemain pengganti di babak kedua.


Selama lima tahun bersama Arsenal, hanya 10 kali Oxlade-Chamberlain bermain penuh 90 menit. Jadi tidak mengejutkan, jika dia kini sudah menyerah untuk berharap bisa jadi pilihan reguler dalam skuad Arsene Wenger.


Arsenal meraih kemenangan 2-0 atas Bournemouth pada akhir pekan lalu. Oxlade-Chamberlain menyumbang satu gol, tetapi tetap dia jadi pemain pertama yang ditarik keluar oleh Wenger. Wajahnya terlihat sangat jelas tidak senang dengan keputusan itu.


Oxlade-Chamberlain yang berusia 22 tahun, masih terikat kontrak selama 2,5 tahun bersama Arsenal. Merujuk pada banyaknya pesaing untuk posisinya, kecil kemungkinan dia akan memperoleh tempat di skuad utama.


Dia harus berkompetisi dengan Alexis Sanchez, Theo Walcott, Aaron Ramsey, Danny Welbeck, Jack Wilshere, Joel Campbell dan Alex Iwobi. Merespons isu Oxlade-Chamberlain, Wenger tetap bersikeras tidak ada persoalan dengan pemain mudanya itu.


"Di awal karir, Anda adalah seorang pemain bertalenta, kemudian Anda menjadi lebih efisien. Alex kini mencapai usia, di mana dia akan menjadi sangat efisien sebagai seorang pemain. Tetapi, pilihan otomatis tidak ada dalam pekerjaan kami, terutama di klub besar," kata Wenger.


Ancaman lain bagi Oxlade-Chamberlain, adalah proyeksi Wenger untuk posisi bermainnya. Pelatih asal Prancis, itu menyebutnya lebih cocok bermain di posisi lebih dalam, daripada sayap yang menuntutnya untuk ikut berperan dalam pertahanan.


"Alex telah berkembang banyak. Tapi di posisi itu, saya mau dia lebih bisa diandalkan dalam pertahanan. Di masa depan, saya melihat dia lebih sebagai gelandang tengah," ucap Wenger. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya