7 Fakta Menarik Jelang West Ham Vs Liverpool

Striker Liverpool, Christian Benteke
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Liverpool akan berjumpa dengan West Ham United di partai replay (ulangan) babak 4 Piala FA, Selasa 9 Februari 2016 (Rabu dini hari WIB). Laga ini bakal berlangsung di Boleyn Ground.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Kedua tim harus memainkan partai ulangan, karena pertemuan di Anfield, 30 Januari lalu, berakhir imbang tanpa gol. Ini menjadi pertemuan keempat Liverpool dan West Ham musim ini. Sebelumnya, The Hammers sukses menang di 2 pertemuan di Premier League.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


Pemenang duel ini sudah ditunggu tim Championship, Blackburn Rovers di babak 5. Berikut 7 fakta menarik jelang West Ham vs Liverpool seperti dilansir
Opta
:


1.
West Ham gagal menaklukkan Liverpool dalam 7 partai Piala FA terakhir (imbang 3, kalah 4). Pertemuan sebelum hasil imbang di Anfield adalah di final 2006. The Reds menang lewat adu penalti, setelah hasil imbang 3-3.


2.
Namun, West Ham sukses menang 3 kali dalam 5 pertemuan terakhir dengan Liverpool di semua kompetisi. Ini termasuk 2 pertemuan di Premier League musim ini (menang 3-0 di Anfield bulan Agustus, menang 2-0 di Boleyn Ground bulan Januari).


3.
Liverpool gagal mencetak gol dalam 3 pertemuan dengan West Ham musim ini (270 menit). The Hammers berupaya mencatat clean sheet keempat saat berjumpa The Reds, untuk kali pertama dalam satu musim.


4.
West Ham hanya kalah sekali dalam 10 laga kandang terakhir di Piala FA (menang 5, imbang 4). Kekalahan diterima saat melawan Arsenal pada Januari 2010 (kalah 1-2).


5.
Liverpool tak terkalahkan dalam 5 partai tandang terakhir di Piala FA (menang 4, imbang 1).


6.
Kemenangan 2-1 atas Crystal Palace musim lalu mengakhiri rentetan 3 kekalahan tandang beruntun Liverpool, saat bertemu sesama tim Premier League di Piala FA.


7.
West Ham hanya melepaskan satu tendangan ke arah gawang (
shoot on target
) saat bertemu Liverpool di partai perdana babak 4 Piala FA, di Anfield. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya