Ranieri: Tahun Ini atau Tidak Sama Sekali

Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, memperingatkan pemainnya agar tidak menyia-nyiakan kesempatan, untuk menjadi juara Premier League yang terbuka lebar musim ini. Dia menegaskan titel itu harus didapat tahun ini, atau tidak akan pernah tercapai.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Dilansir dari
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Mirror pada Selasa, 9 Februari 2016, Leicester unggul lima poin dengan 13 pertandingan tersisa, dari Arsenal yang akan mereka hadapi pada Minggu, 14 Februari mendatang. "Tidak ada dari kita, yang akan mendapatkan kesempatan seperti ini lagi," ujar Ranieri.


"Ini (musim) Premier League yang aneh. Kita ada di puncak. Ya, performa kita bagus, tapi juga karena tim-tim besar sedang bermasalah. Ini adalah tahun untuk memenangkan Premier League. Musim depan kita hanya akan ada di posisi antara 10 dan enam," katanya.


Tim-tim besar disebutnya akan berbenah, dan meningkat performanya musim depan. "Oleh karenanya ini adalah tahun, di mana kita akan mempertahankan determinasi di setiap pertandingan, dan memberikan segalanya."


"Saya sadar sesuatu harus berubah, tapi bertahap. Saya mengatakan pada para pemain, bahwa saya selalu ingin mereka merasa dahaga, seperti di akhir musim lalu, dan perlahan tapi pasati, mereka semakin memperoleh kepercayaan diri," ucap Ranieri.


Musim lalu Leicester terancam kembali keluar dari Premier League. Namun tujuh kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir, menyelamatkan mereka dengan finis di posisi 14 pada akhir musim. Semangat akhir musim lalu, berlanjut dengan performa luar biasa musim ini.


Semua anggota tim memperlihatkan konsistensi permainan, sementara banyak tim besar justru bermasalah dengan konsistensi. "Di sini di Leicester, semua merasa berpartisipasi, jadi bermain buruk seperti mengkhianati yang lain."


"Mereka orang yang bebas, sadar bahwa mereka memiliki tugas dan tanggungjawab," ucapnya. Ranieri menambahkan, banyak pemain di tim lain berjuang keras menikmati sepakbola. Hasrat untuk menang, yang menjadi kelebihan skuadnya saat ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya