Terpuruk di Premier League, Chelsea Harus Tembus 2 Final

Sumber :
  • Reuters / Chris Keane

VIVA.co.id - Berstatus sebagai juara bertahan, Chelsea malah terpuruk di Premier League. Tim asal London Barat ini terpuruk di posisi 13 dengan raihan 30 poin dari 25 pertandingan.

Memang, sejak pemecatan Jose Mourinho, The Blues tak terkalahkan. Namun, mereka sudah tertinggal 17 poin dari Manchester City yang ada di urutan 4.

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, menilai masih ada cara bagi timnya untuk memperbaiki hasil di musim ini. Tak lain adalah menembus final Piala FA dan Liga Champions.

"Setelah pertandingan melawan Newcastle United pekan depan, kami akan tampil di Liga Champions dan Piala FA melawan 2 tim besar (Paris Saint-Germain dan Manchester City)," ujar Courtois seperti dilansir situs resmi Chelsea.

"Kami harus mencoba untuk memenangi dua pertandingan tersebut, karena itu satu-satunya cara untuk menyelamatkan musim ini. Kami harus mencapai salah satu atau 2 final di 2 kompetisi tersebut," lanjut kiper internasional Belgia ini.

Courtois menilai, saat ini The Blues tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Dalam 4 laga terakhir, rasio kebobolan The Blues sangat rendah.

"Kami punya keyakinan pergi ke markas PSG dan memenangi pertandingan. Kami tahu, ini sangat sulit. Tahun lalu, kami melakoni laga sulit di sana. Namun, kami ingin meraih hasil bagus untuk dibawa ke Stamford Bridge, dan menyelesaikannya di sini," tegas Courtois.

Chelsea akan menghadapi PSG di babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes pada 16 Februari 2016. Setelah itu, armada Guus Hiddink ganti menjamu Les Parisens di Stamford Bridge pada 9 Maret 2016.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016