Luciano Datang, PSM Makassar Berbenah Kejar Juara ISC

Luciano Leandro (kiri) dan 3 calon pemain PSM Makassar.
Sumber :
  • Luciano Leandro
VIVA.co.id
Jelang Paruh Musim, PSM Alami Krisis Pemain
- Kedatangan pelatih anyar Luciano Leandro di Makassar bersamaan dengan 3 pemain asing lain seperti Alex da Silva de Souza, Jean Phelipe Dutra Jaguiero dan Carlos Eduardo memberikan angin segar buat PSM Makassar.

Masuk Polisi, 2 Penyerang Muda Tinggalkan PSM
Meski memiliki tiga pemain pilihannya dari Brasil, Luciano mengaku butuh waktu untuk beradaptasi dengan karakter dalam komposisi pemain PSM.

2 Pemain Masa Depan PSM Absen Hingga Akhir Musim
Apalagi, diberi tugas untuk menjuarai kompetisi Indonesia Super Competition (ISC), yang rencananya akan digelar April sampai Desember 2016 mendatang.

"Iya saya bicara sama pemain pemain yang penting sekali kita punya teknik, kita harus punya rasa percaya diri, kita juga harus percaya dengan kekuatan tim, jadi kita harus punya semangat," ujar Luciano saat ditemui usai mempimpin latihan perdananya dengan PSM di Lapangan Karebosi Makassar, Senin, 8 Februari 2016.

Menurut Luci penting untuk melihat kondisi pemain lokal yang siap bekerja ekstra dalam mencapai target, untuk itu ia menekankan agar seluruh pemain nantinya bisa berkompetisi dalam proses seleksi penentuan pemain.

"Jadi kita memang betul-betul perlu waktu untuk adaptasi agar kita bisa lihat pemain-pemain yang ada disini. Dan yang paling penting adalah saya suka pemain yang pekerja keras," tegasnya.

Sementara itu, Direktur PSM Makassar Sumirlan, menuturkan rencananya "Juku Eja" masih akan mendatangkan pemain yang dinilai bisa mengisi posisi dalam skuad baru. 

Ia menargetkan dalam kurun waktu 10 hari kedepan Luciano harus sudah memberikan formulasi baru dan perubahan yang cukup drastis dalam performa tim. 

"Kita sudah menyiapkam tim ini sebaik mungkin untuk memberikan prestasi yang terbaik. Karena menjemen kali ini juga sudah bersungguh sungguh karena ini bukan tournament, ini adalah kompetisi,"  tambah Sumirlan.

Laporan: Sahrul Ramadhan/Makassar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya