Bukan Arsenal, Henry Malah Jagokan Leicester City Juara

Para Pemain Veteran di Sepakbola Eropa
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVA.co.id
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
- Legenda Arsenal Thierry Henry menjagokan Leicester City juara Premier League musim ini. Meski mantan bintang Arsenal, Henry tidak menjagokan The Gunners. Apa alasan Henry?

Henry: Arsenal Finis di Posisi 4 Premier League 2016-17

Leicester kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan 53 poin dari 25 pertandingan. Sementara Arsenal masih tertahan di peringkat tiga. Tertinggal lima poin dari Leicester.
Tajamkan Serangan, Leicester Buru Bocah Sensasional Brasil


Namun posisi di klasemen bukan acuan Henry. Dia menilai Leicester layak juara karena punya mental juara. Dia mengacu dari sukses Leicester menekuk dua tim elite Inggris, Liverpool dan Manchester City. 


"Saat ini, Leicester tim yang pantas untuk juara Premier League. Mereka menunjukkan mampu mengatasi tekanan yang ada," kata Henry seperti dilansir
Tribal Football
, Senin, 8 Februari 2016.


Di saat yang sama, Henry mempertanyakan mental The Gunners yang belum teruji. Seperti saat mereka ditekuk Chelsea, pekan lalu. "Saya meragukan mentalitas mereka. Laga melawan Chelsea terlihat seperti laga amal."


"Padahal ada beberapa laga yang seharusnya wajib mereka menangkan. Ini saatnya mereka bangun dan memperbaiknya," lanjut legenda Prancis itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya