Kandidat Juara, Rekor Gol Arsenal Malah Terburuk di Abad Ini

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Arsenal menjadi kandidat juara Premier League musim ini setelah menempati posisi tiga besar klasemen. Hal itu tidak terlepas dari konsistensi yang ditunjukkan skuad asuhan Arsene Wenger sepanjang musim ini.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Namun, di balik performa gemilang Arsenal, ada fakta buruk yang membayangi Theo Walcott Cs. Catatan gol mereka sejauh ini ternyata merupakan yang terburuk sepanjang abad ini (abad 21).
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol


Seperti dilansir
Tribal Football
, Senin, 8 Februari 2016, Arsenal hanya mengoleksi 37 gol dari 24 laga Premier League musim ini. The Gunners terakhir kali mengoleksi gol sedikit seperti ini pada musim 1999.


Fakta tersebut mau tak mau harus segera diperbaiki Arsenal. Apalagi para rival mereka dalam perburuan gelar juara memiliki catatan jumlah gol yang lebih banyak. Seperti Leicester City, Tottenham Hotspur dan Manchester City.


Meski tidak memiliki jumlah gol yang menonjol, namun Arsenal musim ini memiliki kelebihan lain. Mereka salah satu tim yang memiliki pertahanan terkokoh. Di mana mereka hanya kebobolan 22 gol.


Arsenam menyamai MU soal jumlah kebobolan. Namun Arsenal hanya kalah sedikit dari tim peringkat dua, Tottenham Hotspur yang baru kebobolan 19 gol. Spurs merupakan tim paling sedikit kebobolan musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya