Eks Gelandang Everton Pertanyakan Impor Pemain di China

Tim Cahill
Sumber :
  • twitter
VIVA.co.id
Nama Bek Everton Sudah Ada di Daftar Pemain ManCity
- Klub sepakbola di China sedang membangun kekuatan baru di Asia. Sejumlah pemain bintang dari Eropa pun didatangkan oleh klub Liga Super China. 

Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'
Pemain yang sudah didatangkan di antaranya adalah, Gervinho (AS Roma), Ramires (Chelsea), Demba Ba (Besiktas), Alex Teixeira (Shakhtar Donetsk), dan Jackson Martinez (Atletico Madrid). Mantan gelandang Everton, Tim Cahill menyebutkan kedatangan mereka belum tentu membuat sepakbola Negeri Tirai Bambu menjadi baik. 

Saat Lawan MU, Akun Instagram Lukaku Dibajak
Total pengeluaran Liga Super China sejauh ini lebih dari Rp2 triliun. Cahill menilai, jumlah itu bisa saja bertambah, seiring jor-jorannya klub China membeli pemain. 

Cahill dalam satu tahun terakhir ini menghabiskan kariernya bersama Shanghai Shenhua. Ia mengungkapkan, kedatangan penyerang terbaik dari Eropa ini, bisa menghambat perkembangan striker China. 

"Dengan investasi ini, ada 22 pemain. Apakah itu membantu China? Tentu saja tidak," kata pemain asal Australia ini dikutip dari FoxSport, Senin, 8 Februari 2016. 

Menurut Cahill, salah satu masalah di China adalah soal penyerang, mereka kesulitan mencetak gol. Cahill menambahkan, namun secara teknik dan bakat mereka hebat. 

"Saya menghabiskan satu tahun dengan mereka. Ketika saya pertama kali datang ke China, saya tahu visi mereka, saya tahu apa yang mereka inginkan, namun jika melihat akhir-akhir ini, itu cukup gila," ujar pemain berusia 36 tahun ini. 

Cahill menuturkan, mereka memiliki kekuatan dan ketika menginginkan sesuatu maka harus mendapatkannya. Namun, jika mereka tidak menginginkan maka akan menyingkirkannya.   
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya