Rapor 100 Laga Enrique Kalahkan Guardiola

Sumber :
  • Reuters / Michael Dalder
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona sukses menumbangkan perlawanan Levanet 2-0 dalam lanjutan La Liga, Minggu kemarin. Kemenangan ini membuat Barcelona terus menjaga jarak di papan klasemen.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Dilansir
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Marca , Senin, 8 Februari 2016, kemenangan ini juga menjadi kemenangan spesial buat pelatih Barcelona Luis Enrique. Sebab ini merupakan laga ke-100 Enrique menukangi Blaugarana.


Menariknya, Enrique memiliki rapor 100 laga dengan hasil nan gemilang dan bahkan sukses melampaui catatan apik pelatih tersukses Barcelona, Pep Guardiola. Itu berdasarkan jumlah total kemenangan dan kekalahan.


Dari 100 laga Enrique membesut Barcelona, 80 di antaranya berakhir dengan kemenangan. Sementara sisanya, 11 berakhir imbang dan sembilan lainnya berujung kekalahan buat Barcelona.


Bandingkan dengan Guardiola yang hanya mengantongi 71 kemenangan, 19 hasil imbang dan 10 kekalahan di 100 laga pertamanya menangani Lionel Messi dan kawan-kawan.


Yang tidak kalah hebatnya, Enrique juga musim lalu sukses menyamai pencapaian Guardiola kala membesut Barcelona. Yaitu meraih
treble winner
(tiga gelar bergengsi dalam satu musim).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya