Jadi Inspirator Kemenangan Arsenal, Ini Kata Ramsey

Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id - Aaron Ramsey memang tak mencetak gol, saat Arsenal mengalahkan tuan rumah Bournemouth dalam laga malam tadi. Namun, dua gol kemenangan The Gunners, lahir berkat kejelian pemain asal Wales ini.

Ramsey mencetak assist yang mampu dituntaskan oleh Alex Oxlade-Chamberlain, saat mencetak gol kedua Arsenal menit 24.

Namun, gol pertama Arsenal yang dicetak Mesut Oezil juga lahir berkat akruasi umpannya. Bola lambung yang dikirim Ramsey mampu diteruskan Olivier Giroud, sebelum disambar Oezil yang berdiri tanpa pengawalan. Gol Oezil tepat semenit sebelum gol Chamberlain.

(Baca juga: Hantam Bournemouth, Arsenal Geser ManCity di Posisi 3)

Meski jadi bintang dalam pertandingan tersebut, Ramsey justru memberi pujiannya kepada Oxlade-Chamberlain. Selain itu, permainan ngotot yang ditunjukkannya malam tadi, tak lepas dari ambisinya membawa Arsenal meraih poin penuh untuk menjaga peluang juara.

"Permainan unggul di babak pertama. Anak-anak memberikan respons dengan baik dan kami kembali ke jalur kemenangan. Semoga kami bisa menjaga kinerja kami saat ini," kata Ramsey dilansir Sky Sports.

"Saya senang kepada Alex Oxlade-Chamberlain. Itu adalah performa yang baik untuknya hari ini. Semoga dia bisa menjaga penampilannya," lanjutnya.

Kemenangan atas Bournemouth, membawa Arsenal naik ke posisi ke-3 klasemen dengan raihan 48 poin, menggeser Manchester City. Arsenal kini terpaut 5 poin dari Leicester City di puncak, dan memiliki poin sama dengan rival sekota, Tottenham Hotspur di posisi kedua.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
Gelandang Jerman Mesut Oezil

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dia dijagokan jadi kapten setelah Schweinsteiger pensiun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016