Tuai Hasil Imbang Kontra MU, Hiddink Tetap Puas

Manajer Chelsea, Guus Hiddink.
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth

VIVA.co.id - Hasil imbang yang diterima Chelsea dalam laga kontra Manchester United malam tadi, tetap disambut baik oleh sang manajer, Guus Hiddink. The Blues yang lebih banyak tertekan, mampu meredam agresivitas permainan Setan Merah dalam laga tersebut.

Chelsea tertinggal lebih dulu dari MU, saat pemain muda, Jesse Lingard mencetak gol di menit 61. Namun, dengan mental dan semangat pantang menyerah, Chelsea mampu menggagalkan kemenangan MU lewat gol Diego Costa jelang laga usai.

(Baca juga: Gol Menit Akhir Chelsea Gagalkan Kemenangan MU)

Menurut Hiddink, pasukannya berhasil memberikan respons yang baik saat mengalami ketertinggalan. Secara perlahan, Chelsea mampu bangkit dan berhasil mencuri gol di menit akhir pertandingan.

"Saya senang dengan reaksi tim. Manchester United melakukan pekerjaan yang baik di babak pertama dan di awal babak kedua. Mereka bukan tim yang mudah dikalahkan," kata Hiddnk kepada Sky Sports.

"Kami pantas mendapatkan poin ini (imbang). Kami turun terlalu jauh ke belakang saat mereka mendominasi kami. Tapi kemudian, kami mampu sedikit menutup (pergerakan) mereka. Mereka membuat gol Indah, tanpa penjagaan yang baik dari kami. Tapi setelah itu, saya pikir tim bereaksi dengan sangat baik," jelasnya.

Hasil imbang atas MU, masih membuat Chelsea tak bergerak di posisi 13 klasemen. Chelsea tertinggal 17 poin dari Manchester City, yang berada di zona play-off Liga Champions.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022