Gerard Pique Jagokan Leicester Jadi Juara Premier League

Bek Barcelona, Gerard Pique
Sumber :
  • REUTERS/Ognen Teofilovski

VIVA.co.id - Bek Barcelona, Gerard Pique, terkenal sebagai pesepakbola dunia yang aktif berinteraksi dengan para penggemarnya di media sosial. Tak jarang pula, Suami dari Shakira ini berbuat sesuatu yang sifatnya kontroversial di sana.

Namun, kali ini ada yang berbeda. Pilar andalan tim nasional Spanyol tersebut melakukan interaksi tanya jawab dengan para pengikutnya di Twitter terkait prediksi siapa juara Premier League musim ini.

(Baca juga: Penderitaan ManCity Kini Bukan Lagi Soal Kekalahan dari Leicester)

Tak disangka, ternyata Pique memilih tim kuda hitam yang sedang naik daun, yakni Leicester City. Skuad asuhan Caludio Ranieri tersebut dinilainya layak menjadi kandidat sebagai klub nomor 1 kompetisi tertinggi sepakbola di tanah Inggris.

Rujukan yang dipakai pemain berusia 29 tahun tersebut ialah kemenangan atas Manchester City Sabtu, 6 Februari 2016. Ketika itu The Foxes --julukan Leicester-- berhasil menang telak 3-1 di Etihad Stadium.

"Saat ini mereka (Leicester) adalah favorit juara! Kemenangan di Etihad menunjukkan mereka adalah tim kuat. Akan jadi sangat bagus jika mereka memenangkan Premier League," tulis Pique.

(Baca juga: Kapten Liverpool Buka Suara Terkait Aksi Walk Out Fans)

Performa Leicester di awal musim ini memang di luar dugaan. Mereka berhasil menduduki peringkat 1 klasemen sementara Premier League dengan 53 angka. Jumlah tersebut berselisih 5 angka dari pesaing terdekat mereka Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Selain itu, mereka juga menempatkan striker andalan, Jamie Vardy dalam daftar pencetak gol terbanyak. Pemain berusia 29 tahun tersebut sejauh ini telah membukukan 18 gol.

Ranieri Resmi Perpanjang Masa Bakti dengan Leicester
Pemain Santos, Gabriel Barbosa

Tajamkan Serangan, Leicester Buru Bocah Sensasional Brasil

The Foxes bersaing dengan Juventus, Inter, dan Barcelona.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016