Kapten Liverpool Buka Suara Terkait Aksi Walk Out Fans

Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Hasil imbang 2-2 antara Liverpool melawan Sunderland, Sabtu 7 Februari 2016 menuai banyak pertanyaan. Jordan Henderson dan kawan-kawan saat itu gagal mempertahankan keunggulan 2 gol ketika laga sudah memasuki menit ke-80.

Aksi walk out para fans pada menit ke-77 laga berjalan pun dijadikan kambing hitam. Banyak yang menilai para pemain The Reds jatuh mentalnya karena adanya aksi yang merupakan bagian dari penolakan kenaikan harga tiket.

(Baca juga: Ditanya Soal Pemecatan, Van Gaal Ajak Debat)

Henderson sebagai kapten tim pun buka suara. Pria asal Inggris membantah rekan-rekannya kehilangan fokus karena adanya aksi dari tribun. Kebetulan saat itu ribuan fans berjalan bergerombol menuju ke pintu keluar.

"Saya tidak pernah berpikir hal itu bisa dijadikan alasan. Sebagai pemain kami harus fokus terhadap apa yang ada di lapangan. Dan hal itu tidak mengganggu kami," ungkap Henderson seperti dilansir ESPN.

Diakui oleh gelandang berusia gelandang berusia 25 tahun itu, sepanjang 10 menit terakhir timnya berbalik tertekan. Gol pengecil ketertinggalan Sunderland melalui Adam Johnson dinilai menjadi penyebab semuanya.

(Baca juga: Penderitaan ManCity Kini Bukan Lagi Soal Kekalahan dari Leicester)

Dan ketika fokus skuad The Reds terpecah, tim tamu justru semakin gencar meningkatkan serangan. Hasilnya, 1 menit selang laga usai Sunderland kembali mencetak gol melalui aksi Jermain Defoe.

"Anda harus melihat keluar. Kami harus bekerja keras di dalam, karena kami belum sangat konsisten, terutama di Premier League. Kita perlu memperbaikinya," tegas Henderson.

Karena hanya mampu mendulang 1 poin dari laga tersebut, kini Liverpool harus puas bertengger di peringkat ke-9 klasemen sementara. Mereka baru menorehkan 35 poin hasil dari 25 pertandingan yang telah dilakoni.

Chelsea Menang, Liverpool Dibantai Klub Medioker
Pemain Manchester United, Paddy McNair

Moyes Coba Bajak 2 Bek MU

Moyes baru saja menangani Sunderland.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016