Mantan Pelatih Persib Gabung Ke Klub Timor Leste

Sumber :
  • Facebook.com/FC-KARKETU-DILI

VIVA.co.id - Mantan Pelatih Persib Bandung, Arcan Iurie, telah resmi bergabung dengan klub peserta Liga Amadora Timor Leste, Karketu Dili FC. Pria yang malang melintang di kompetisi sepakbola Indonesia tersebut akan bergabung dengan trio pemain asal Indonesia di klub tersebut.

Sebelumnya, Titus Bonai, Patrich Wanggai, dan Abdulrahman telah dikontrak selama 1 musim oleh klub berseragam hijau-putih tersebut. Mereka pun sudah pasti bermain di kompetisi tertinggi, setelah di babak play off menang 2-1 atas Zebra FC.

Kepastian mereka menggaet Arcan diumumkan melalui laman media sosial Facebook resminya. Dalam sebuah foto, nampak pria asal Moldova berdiri memegang jersey kebanggaan Karketu bersama dengan salah seorang manajemen klub.

Sebelum hijrah ke tanah Timor Lorosa'e, Arcan membesut tim asal Kalimantan, Pusamania Borneo FC. Namun, kariernya di sana tidak lama, karena manajemen Pesut Etam --julukan PBFC-- mendepaknya dan digantikan oleh Iwan Setiawan.

Pria yang mempersunting perempuan asal Bandung itu juga pernah menjadi juru taktik Semen Padang. Dia berhasil membawa Kabau Sirah promosi ke Indonesia Super League pada 2010 lalu.

Puncak karier Arcan di Indonesia terjadi ketika dia membesut Persija Jakarta. Dia berhasil membawa klub kebanggaan Jakmania menembus partai final kompetisi kasta tertinggi di tanah air.

Namun, sayangnya Kurniawan Dwi Yulianto dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Persipura Jayapura dengan skor 2-3. Setelah laga tersebut, Arcan berpeluang menebus kesalahan karena kebetulan mereka juga menebus partai puncak Piala Copa Indonesia.

Akan tetapi, lagi-lagi pria berusia 51 tahun gagal memenuhi ekspektasi Jakmania karena anak asuhnya kalah 3-4 dari Arema Malang yang ketika itu tampil digdaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib
Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Ini terjadi kala rombongan Persib menuju Bogor.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016