Guardiola Kunci Bawa Messi ke ManCity?

Striker Barcelona, Lionel Messi, dan Pep Guardiola.
Sumber :
  • DAYLIFE
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Kedatangan Pep Guardiola ke kursi pelatih Manchester City bisa ikut menarik kedatangan pemain bintang ke Etihad, bahkan termasuk Lionel Messi.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Pelatih Bayern Munich itu sepakat untuk hijrah ke Inggris mulai musim depan menggantikan Manuel Pellegrini. Guardiola dikontrak selama tiga tahun.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Kedatangan Guardiola pun membuat rumor transfer menggila. Beberapa nama tenar di skuad Barcelona pun disebut-sebut bakal merapat ke Manchester biru.

Salah satunya yang yakin akan hal tersebut adalah eks penyerang ManCity pada 2005 sampai 2009, Darius Vassell, yang merasa kedatangan Guardiola bisa menaikan kualitas The Citizens.

"Akan ada pelatih baru datang dan akan ada banyak pemain bintang yang direkrut. Itu apa yang saya prediksi," ujar Vassell, seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Citu butuh beberapa pemain untuk bersaing dengan tim papan atas dunia dan semoga kita bisa melihat itu terjadi dalam beberapa musim ke depan," tambahnya.

Ditanya apakah Guardiola mungkin saja mendapatkan pemain top macam Messi, Vassell tanpa pikir panjang menjawab: "Ya, saya pikir bisa."

Menurut Vassell, kemungkinan itu sangat besar karena sosok Guardiola yang sangat dihormati. Karena itu pula, hadirnya pria Spanyol itu di kursi pelatih diyakini bisa mengeluarkan kemampuan terbaik pada pemain bintang ManCity dan berujung juara.

"Kalau Anda sudah dapat rasa hormat pemain dan mereka pemain berkualitas, maka Anda miliki kesempatan membuat skuad, formasi, dan taktik yang bakal berikan trofi di akhir musim," katanya yakin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya