Menang Susah Payah, Barcelona: Kami Bukan Mesin

Pemain Barcelona merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona gagal menang meyakinkan saat hadapi Levante hari Minggu, 7 Februari 2016. Bek, Jordi Alba, pun mengatakan kalau timnya bukanlah sekumpulan mesin.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Dalam laga melawan Levante tersebut, Barca membuka keunggulan lewat gol bunuh diri David Navarro di paruh pertama. Sebelum digandakan Luis Suarez di menit ke-92 untuk buat skor jadi 2-0.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Hasil ini sangat berbanding jauh dari hasil sebelumnya yang mereka tuai 7-0 atas Valencia di ajang Copa del Rey.

Alba, yang lepaskan umpan silang berbuah gol pertama, menilai hal itu tak perlu diambil pusing. Yang penting terus tampil total setiap turun di lapangan.

"Kami bukan mesin dan kami selalu bermain dengan intensitas, seperti yang kami lakukan melawan Valencia di Copa," ujar Alba pada Movistar+.

"Kami sangat serius dan memanfaatkan peluang. Ini pertandingan semimbang, kemenangan sulit, dan penting untuk membangun momentum. Mereka tampil bagus sangat penting untuk merebut tiga poin," tambahnya.

Kemenangan ini membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen La Liga dengan 54 poin dari 22 laga, unggul empat poin dari Atletico Madrid (51) yang sudah bermain 23 kali. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya