Kemenangan Arsenal Diprotes

Pemain Arsenal, Mathieu Flamini, dikartu kuning wasit
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Matthew Childs
VIVA.co.id
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
- Manajer Bournemouth, Eddie Howe, merasa gelandang Arsenal, Mathieu Flamini, harusnya mendapatkan kartu merah di awal laga yang berkesudahan 2-0 untuk The Gunners semalam.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
Anak asuh Howe untuk pertama kali kalah dalam pertemuan dengan tim empat besar Liga Inggris. Arsenal berhasil menang lewat gol Mesut Oezil dan Alex Oxlade-Chamberlain di paruh pertama.

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca
Tapi, gol itu tercipta setelah Flamini dapat kartu kuning akibat tekel kerasnya terhadap Dan Gosling. Hal ini yang jadi sorotan Howe, karena merasa harusnya kartu yang keluar berwarna merah.

"Saya pikir itu merah. Dia (wasit Kevin Friend) melihatnya dengan sangat baik, (tekel) itu pakai dua kaki dan kemungkinan sambil loncat," ujar Howe pada Sky Sports.

"Saya melihatnya langsung tapi merasa itu jelas merah. Itu bukan keputusan sulit. Saya merasa dia dua kaki dan itu kartu merah," tambahnya.

Berbicara soal laga kontra Arsenal, Howe merasa anak asuhnya tak tampil seperti biasanya di paruh kedua. The Cherries dinilai kerap memberikan ruang bagi pemain lawan.

"Kalau kau beri tim seperti Arsenal waktu memegang bola maka mereka akan menghukum Anda," imbuh Howe.

Dua laga berikutnya yang dijalani Bournemouth adalah melawan Stoke City di Premier League dan Everton di Piala FA.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya