Napoli Dipaksa Kerja Keras Pertahankan Puncak Serie A

Bek Napoli, Elseid Hysaj, saat berduel dengan pemain Carpi, Kevin Lasagna.
Sumber :
  • REUTERS/Stringer
VIVA.co.id
Alasan Spalletti Tunjuk Handanovic Sebagai Kapten Baru Inter
- Napoli menjamu tim promosi, Carpi, dalam lanjutan Serie A hari Minggu, 7 Februari 2016. Ternyata usaha mereka pertahankan puncak klasemen tak mudah meski lawannya hanya tim promosi.

Rayakan Ulang Tahun ke 34, Ini Kata Ronaldo
Dengan mengetahui sedang diintai oleh Juventus, Napoli harus menang atas Carpi di San Paolo kalau ingin tetap pertahankan posisi puncak. Hal itu sepertinya jadi beban tersendiri.

Ronaldo Ulang Tahun, Juventus akan Beri Kado Istimewa
Sepanjang pertandingan Napoli kesulitan mengembangkan permainan meski mendominasi 74 persen bola. Kartu merah gelandang Carpi, Raffaele Bianco, pada menit ke-56 juga tak banyak membantu.

Napoli baru bisa mencetak gol satu-satunya di pertandingan tersebut pada menit ke-69 itu pun lewat tendangan bebas Gonzalo Higuan, setelah pelanggaran di kotak terlarang.

Total tujuh tendangan ke arah gawang, dan 12 melebar, yang dibuat Napoli sepanjang laga. Jauh dibandingkan dengan hanya dua tendangan melebar milik Carpi.

Ini menjadi bukti kalau sektor depan Napoli masih belum efektif benar memanfaatkan peluang sekecil apapun. Beruntung, mereka bisa rebut tiga poin dari Carpi di laga tadi.

Hasil ini membuat Napoli masih berada di puncak klasemen Serie A dengan 56 poin, unggul dua poin atas Juventus yang menang 2-0 atas Frasinone. Carpi sendiri masih berada di peringkat 18 dengan 19 poin dari 24 laga.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya