Hantam Bournemouth, Arsenal Geser ManCity di Posisi 3

Pemain Arsenal, Mesut Oezil (kanan), rayakan gol
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Matthew Childs
VIVA.co.id
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
- Arsenal berhasil meraih kemenangan penting 2-0 atas Bournemouth dalam lanjutan Premier League hari Minggu, 7 Februari 2016, untuk naik ke peringkat tiga klasemen menggeser Manchester City.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
Setelah mendominasi sepanjang awal babak pertama, Arsenal berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-23. Umpan terukur Olivier Giroud mampu disepak Mesut Oezil dengan sempurna.

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca
Tak perlu waktu lama, tepatnya hanya 88 detik, The Gunners berhasil menggandakan keunggulannya. Kali ini Alex Oxlade-Chamberlain yang mencetak gol, setelah maksimalkan umpan Aaron Ramsey.

Di paruh kedua, Arsenal masih tetap mampu menguasai jalannya pertandingan tetapi kerap kali gagal mendapatkan peluang bersih untuk mencetak gol.

Sebenarnya Bournemouth tidak bermain buruk dan sempat melepaskan 13 tembakan. Tapi, efektifitas tim asuhan  Eddie Howe itu di sepertiga akhir lapangan pantas disoroti. Skor 2-0 untuk Arsenal bertahan sampai bubaran.

Tambahan tiga poin ini membawa Arsenal naik ke peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan 48 poin dari 25 pertandingan, menggeser ManCity dengan 47 poin.

Sementara hasil ini membuat Bournemouth berada di peringkat 15 klasemen, dengan jarak lima poin saja dari zona degradasi.

Susunan Pemain:
AFC Bournemouth: Artur Boruc; Steve Cook, Simon Francis, Adam Smith, Charlie Daniels, Andrew Surman, Matt Ricthie, Dan Gosling, Harry Arter, Marc Pugh, Benick Afobe

Arsenal: Petr Cech; Nacho Monreal, Hector Bellerin, Laurent Koscielny, Gabriel Paulista, Mesut Oezil, Alex Oxlade-Chamberlain, Mathieu Flamini, Aaron Ramsey, Olivier Giroud, Alexis Sanchez
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya