Bekuk Levante, Barcelona Makin Kokoh di Puncak

Striker Barcelona, Luis Suarez
Sumber :
  • Reuters/Sergio Perez
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona kembali mengokohkan diri sebagai pemuncak klasemen sementara La Liga. Itu setelah mereka sukses menggondol tambahan tiga poin saat bertamu ke markas Levante, Estadio Ciudad de Valencia, Minggu, 7 Februari 2016.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Meski menang, namun Barcelona meraihnya dengan susah payah. Mereka malah nyaris menutup duel dengan hanya mengandalkan sebiji gol bunuh diri.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Di babak pertama Barcelona sudah unggul 1-0. Gol dihasilkana melalui bunuh diri David Navarro di menit 21. Dia salah membuang bola hasil umpan silang Jordi Alba.


Di paruh waktu kedua, Los Azulgranas coba menggeber serangan. Tapi pertahanan solid tuan rumah selalu mampu mementahkan gempuran yang dibangun Lionel Messi cs.


Tapi akhirnya tembok Levante kembali runtuh pada injury time. Luis Suarez menggandakan keunggulan timnya sekaligus menutup duel dengan skor 2-0.


Bekerja sama dengan Messi, Suarez yang menerima umpan matang di dalam kotak penalti tanpa kesulitan menaklukkan kiper Levante.


Kemenangan itu membuat Barcelona kini mengumpulkan 54 poin hasil 22 kali tampil. Mereka unggul tiga angka dari pesaing kuatnya, Atletico Madrid.


Susunan pemain:

Levante:
Marino; Tono, Feddal, Navarro, Ivan; Simao, Verza, Morales, Lerma; Rossi, Deyverson.


Barcelona:
Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Sergi, Rakitic, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya