MU Gagal ke Liga Champions, Apa Rencana Van Gaal?

Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Masa depan Louis van Gaal di Manchester United terus menjadi bahasan yang seksi. Banyak yang memprediksi, karir Van Gaal di MU bakal berakhir di musim 2015/16.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Hal tersebut juga dilontarkan oleh sang sahabat, Ronald de Boer. Ronald yakin Van Gaal akan mundur dari MU di akhir musim nanti.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Kondisi itu bisa tercipta, andai MU, masih disebutkan Ronald, gagal lolos ke Liga Champions.

"Louis percaya lebih dari siapa pun yang ada di dalam klub bahwa MU harus lolos ke Liga Champions. Jika dia gagal mengantarkan MU lolos, dia sudah tahu mau apa," kata Ronald seperti dilansir Daily Mirror.

Van Gaal belakangan ini memang sangat dekat dengan kritik. Fans terus menghujatnya lantaran gaya main MU yang dianggap membosankan.

Ya, mantan pelatih timnas Belanda tersebut menerapkan gaya bermain yang bertumpu pada penguasaan bola. Tapi, efeknya MU malah terlihat tumpul dan tak bisa bermain atraktif.

"Dalam pandangan saya, Louis tetap pelatih papan atas dan akan berupaya bertahan di MU. Tapi, semua kritik yang dialamatkan kepadanya sangat layak," ujar Ronald.

"Materi pemain 100 kali lebih baik dan taktiknya juga matang. Sayangnya, permainan sangat membosankan, apalagi di sektor depan," lanjut dia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya