Peringati Tragedi Munich, Bek MU Malah Dikecam Fans

Phil Jones
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Tanggal 6 Februari senantiasa dikenang oleh fans Manchester United di seluruh dunia. Pada tanggal tersebut delapan nyawa pemain Setan Merah melayang dalam "Tragedi Munich 1958."

Duncan Edwards, Mark Jones, Tommy Taylor, Roger Byrne, Eddie Coleman, Liam Whelan, David Pegg, dan Geoff Bent, adalah 8 pemain MU yang jadi korban jatuhnya pesawat Airspeed Ambassador jatuh di kota Munich.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Pesawat yang ditumpangi para pemain, pelatih, dan ofisial MU, mengalami kecelakaan dalam perjalanan pulang ke Manchester, pasca pertandingan melawan Red Star Belgrade di ajang Piala Champions (sekarang Liga Champions)

Peringatak Tragedi Munich senantiasa dilakukan oleh fans MU di seluruh dunia, termasuk para pemain dan mantan pemain. Salah satu yang ikut memperingatinya adalah defender MU, Phil Jones.

Lewat akun Twitter pribadinya, Jones menuliskan rasa empati dalam mengenang tragedi tersebut. Namun, bukannya mendapat simpati, Jones justru jadi sasaran kecaman fans.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Fans menganggap tulisan Jones di Twitter hanya untuk mempromosikan dirinya. Sebelumya, ada kabar berkembang jika akun Twitter milik Jones digunakan oleh sebuah perusahaan PR (public relations) meskipun hal tersebut belum terbukti.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022