Pelatih Tottenham Mulai Berani Bicara Juara EPL

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id - Gol tunggal Kieran Trippier berhasil membawa Tottenham Hotspur menang tipis atas Watford, malam tadi, Sabtu 6 Februari 2016 WIB. Kemenangan tersebut membawa The Lilywhites naik ke posisi 2 klasemen sementara Liga Inggris.

Keberhasilan spurs menaiki posisi 2 klasemen, mengangkat kepercayaan diri sang manajer, Mauricio Pochettino. Kini, Pochettino berani bicara peluang timnya dalam perebutan gelar juara.

Tajamkan Serangan, Leicester Buru Bocah Sensasional Brasil

(Baca juga: Tekuk Watford, Tottenham Geser ManCity)

Menurut pria asal Argentina ini, para pemainnya mampu menjaga kepercayaan diri dalam laga kontra Watford dan dalam persaingan di papan atas. Optimisme juga menurutnya adalah hal terpenting dalam perjuangan tim untuk bisa berkompetisi dengan klub-klub papan atas lainnya.

"Anda bisa lihat di mata mereka, perasaan dan energi yang mereka percayai. Dalam sepakbola, kepercayaan adalah yang terpenting. Jika kita percaya apapun bisa terjadi," ujar Pochettino dikutip Sportsmole.

"Secara historis, Tottenham adalah salah satu klub terbesar di Inggris. Tidak mengherankan kami berada dalam posisi yang baik. Tapi, lebih baik untuk tak berbicara terlalu banyak. (Kami) hanya bisa menunjukkan, bekerja keras," tuturnya.

Spurs berhasil menyalip Manchester City yang di pertandingan lainnya justru digasak Leicester City 1-3 di Etihad Stadium. Saat ini, Spurs hanya terpaut 5 poin dari Leicester di puncak klasemen. (one)

Martin Demichelis (kiri) saat masih membela Manchester City

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Akan ada pemain warisan Pellegrini yang dilepas Guardiola.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016