Pentingnya Duel Kontra Chelsea Bagi MU

Manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Tugas berat akan dilakoni Manchester United di pekan 25 Premier League. Mereka harus melawat ke markas Chelsea, Stamford Bridge, Minggu 7 Januari 2016.

Rekor Buruk Mourinho di MU
Pertandingan ini, disebut manajer Louis van Gaal, memiliki makna yang sangat penting bagi MU. Kemenangan atas Chelsea, masih dikatakan Van Gaal, akan meningkatkan moral bertanding para pemainnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
"Laga nanti sangat penting bagi kami. Jika kami menang, maka itu akan memberikan dorongan semangat yang sangat besar, karena kami menang di kandang mereka," ujar Van Gaal seperti dikutip MUTV.

Van Gaal menilai Setan Merah masih terluka hingga sekarang. Kegagalan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan kalah di 4 laga beruntun, diakui mantan pelatih timnas Belanda tersebut, masih menghantui skuadnya.

"Semua itu memberikan pukulan telak secara mental. Jadi, kami butuh sekali kemenangan untuk bisa mengembalikan kepercayaan diri. Rasa percaya diri sangat penting agar pemain merasa lepas saat bermain," tutur Van Gaal.

Peluang MU untuk menang di kandang Chelsea sebenarnya terbuka lebar. Bukan tanpa alasan, karena di musim lalu, The Blues menang dengan skor tipis 1-0 atas MU di Stamford Bridge.

Catatannya, kala itu Chelsea justru bermain di bawah tekanan MU. Statistik menunjukkan bahwa MU berhasil mencetak 72 persen penguasaan bola.

Jumlah tembakan MU juga lebih banyak, 10. Sayangnya, tak satu pun berbuah gol.

"Saya berharap kami bisa menunjukkan performa seperti musim lalu. Dan ada peluang untuk melakukannya," kata Van Gaal. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya