Jelang Lawan MU, Bos Chelsea Kritik Taktik Van Gaal

Manajer Chelsea, Guus Hiddink.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Manajer Chelsea, Guus Hiddink, angkat bicara soal situasi yang dialami oleh rekan senegaranya, Louis van Gaal, di Manchester United. Hiddink menilai situasi yang dialami Van Gaal di MU memang sangat sulit.

Rekor Buruk Mourinho di MU
Seperti diketahui, saat ini Van Gaal mendapat tekanan dari fans MU. Dia dituntut mundur lantaran tak bisa memenuhi harapan para pendukung Setan Merah.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Harapan yang dimaksud adalah soal cara bermain MU yang diharapkan lebih menyerang. Menurut fans, lewat cara bermain seperti ini, MU bisa lebih sering meraih kemenangan.

Apa yang diidamkan para pendukung MU nyatanya tak kunjung dipenuhi Van Gaal. Mantan pelatih timnas Belanda tersebut justru tetap menerapkan taktik permainan yang bertumpu pada penguasaan bola. Dan bagi fans MU, taktik itu sangat membosankan. 

"Mereka pasti mau melihat apa yang diinginkan. Lebih banyak gol, dan juga sering ada di kotak penalti. Di Belanda, lawan bilang 'Kami tak peduli soal penguasaan bola, tapi kami harus cetak banyak gol," kata Hiddink seperti dilansir Daily Mirror.

"Di Inggris, lebih banyak kecepatan dan pertarungan. Inilah gaya sepakbola Inggris. Mereka (fans) ingin menonton sepakbola yang atraktif di mana kalian bersemangat untuk bermain sepakbola," lanjutnya.

Hiddink meminta agar Van Gaal bisa lebih membuka pikirannya dan mendengarkan permintaan fans. Dengan cara seperti itu, disebutkan pria 69 tahun tersebut, beban Van Gaal bisa jadi lebih berkurang.

"Kultur sepakbola Inggris memang sudah sangat lekat. Jika seorang manajer ingin mengubahnya secara radikal, publik dan lainnya tak selalu menerima," tutur Hiddink. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya