Suarez Lebih Tajam, Barca Mulai Rela Kehilangan Messi?

Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Saat ini, Barcelona tak lagi mengandalkan Lionel Messi seorang di lini depan. Kehadiran Luis Suarez dinilai telah menggeser keagungan nama Messi.

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
 
Messi menjadi andalan Barcelona dalam satu dekade terakhir. Tetapi, pemain berusia 28 tahun itu belakangan kalah bersinar dibandingkan Suarez yang tampil menawan.
Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
 
Sebanyak 12 gol yang telah dicetak Messi jauh kalah dibandingkan 19 gol milik "Il Pistolero". Saat Messi mencetak tiga gol ke gawang Valencia di Copa del Rey, Suarez kembali curi perhatian karena mencetak empat gol.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
 
Suara yang menilai Suarez dalam level yang lebih tinggi dari Messi pun mulai terdengar. Salah satunya dari gelandang Independiente, Christian Rodriguez.
 
"Hari ini, Luis Suarez lebih baik dari Messi. Dia saat ini dalam performa terbaiknya," ujar eks rekan Suarez itu pada TyC Sports.
 
Kehadiran Suarez pun meningkatkan spekulasi kalau Barcelona kini lebih rela melepas Messi, yang diketahui sangat diminati Manchester City dan Chelsea.
 
Messi beberapa waktu lalu sempat menyatakan dirinya belum tentu akan pensiun di Barcelona, meski mengaku sangat bahagia dengan situasinya saat ini.
 
Masalah pajak yang melilit Messi dalam beberapa tahun terakhir pun bisa jadi pemicu pindahnya megabintang asal Argentina itu dari Camp Nou. Tetapi, Barcelona kini bisa bernapas lega, karena sudah punya Suarez kalau skenario terburuk soal Messi benar-benar terjadi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya