Bosan Tunggu MU Pecat LVG, Jose Mourinho ke China?

Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Jose Mourinho menjadi salah satu nama favorit untuk menggantikan Louis van Gaal di Manchester United. Namun, hingga saat ini, Setan Merah belum juga membuat keputusan yang tegas, apakah mereka mau merekrut mantan manajer Chelsea itu.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dilansir dari
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Mirror pada Sabtu, 6 Februari 2016, disebut ada resistensi yang kuat di jajaran petinggi MU terhadap Mourinho. Semakin lama menunggu, Mourinho bisa berakhir menjadi nama yang terlupakan, berakhir di klub yang tak punya daya saing pada level tertinggi.


Belakangan, sejumlah klub China membuat gebrakan mengejutkan. Mereka menggelontorkan dana besar, untuk membeli pemain-pemain top dari Eropa. Bukan hanya pemain tua yang mereka beli, tapi juga talenta muda yang sedang di puncak karier.


Klub Chinese Super League (CSL), Jiangsu Suning, sudah membelanjakan total £194,2 juta untuk membeli pemain, hanya dalam sepekan terakhir. Termasuk Alex Teixeira dari Shakhtar Donetsk, yang menjadi incaran Liverpool dan Chelsea dalam bursa transfer Januari.


Gelontoran dana dari negeri Tirai Bambu itu, sejak dibukanya bursa transfer CSL pada 1 Januari, diyakini belum akan berhenti hingga penutupan jendela transfer pada 27 Februari nanti. Bahkan, Jiangsu Suning yang hanya klub promosi, sedang menawar pemain lain dari Chelsea, Oscar.


Tampaknya bukan hanya pemain yang akan mereka boyong. Agen Jose Mourinho, Jorge Mendes, diketahui telah melakukan perjalanan ke Shanghai. Dia bertemu Zhang Dazhong,
chief executive officer
(CEO) perusahaan
marketing
Alisports, membahas tawaran untuk kliennya.


Mourinho bukan mendapat tawaran lebih penting dari sekadar manajer. Pejabat tinggi perusahaan dan pemerintah China, sedang mempertimbangkan peran khusus bagi Mourinho. Dia akan bertugas memberikan masukan, untuk mengembangkan sepakbola di China.


Pelatih asal Portugal itu disebut mempertimbangkan tawaran dari China. Dia tidak punya niat melatih klub di China, dan ingin bisa memegang peran, yang tidak akan menjadi ganjalan baginya untuk menerima tawaran jadi manajer di Eropa.


Jika dia bosan menunggu datangnya tawaran dari Manchester United, yang tak jua memecat Louis van Gaal, bukan tidak mungkin Mourinho akan menerima tawaran, sebagai pengisi waktu luangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya