Eks Bintang Premier League Akui Sulit Hidup Tanpa Sepakbola

Sumber :
  • REUTERS/David Moir

VIVA.co.id - Mantan bintang Swansea, Michu kini bermain di divisi empat Liga Spanyol bersama Union Popular de Langreo. Ia merasa nyaman bermain di sana, meskipun tidak mendapatkan bayaran. 

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
The Sun melaporkan, tiga tahun lalu ia adalah pemain yang pernah ditawar oleh Arsenal sebesar £25 juta, dengan gaji mencapai £100.000 per pekan. Namun, upaya Manajer Arsenal, Arsene Wenger gagal. 
 
Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca
Michu telah mencetak satu gol untuk UP Langreo akhir pekan lalu, saat timnya melawan Club Marino De Luanco. Pemain asal Spanyol ini, sekarang hanya bermain di hadapan 400 orang. Sementara itu, rekan setimnya dibayar £75 per pekan.
 
Pogba Sempurnakan Tim Impian Mourinho di MU
Padahal, dulunya ia pernah bermain di hadapan puluhan ribu penonton. Ia bahkan pernah membawa Swansea juara Piala Liga mengalahkan Bradford 5-0 di Wembley, Februari 2013. 
 
"Saya tahu bermain di level terendah di Spanyol. Saya bisa hidup tanpa uang, namun saya tidak bisa hidup dengan sepakbola," kata Michu. 
 
Ia bermain di level terendah karena persoalan cedera kaki yang belum sembuh. Ia telah menjalani beberapa kali operasi. 
 
UP Langreo saat ini dilatih oleh kakaknya, Hernan Perez. Sementara itu, Michu mengakui ia sangat rindu bermain di Premier League. 
 
"Saya rindu Swansea dan Premier League. Bermain bersama kakak cukup enak. Jika saya tidak bermain, akan bilang ke ibu saya. Dan ibu akan berbicara dengannya, maka pasti bermain," ujar pria berusia 29 tahun ini. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya