Aksi Gila Liga China, Siap Beli 'Mimpi' ke Premier League

Penyerang Watford, Odion Ighalo
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Vieri Kembali dari Pensiun untuk Main di China
- Striker Watford, Odion Ighalo menolak tawaran gaji luar biasa sebesar £300.000 per pekan, nyaris Rp6 miliar, dari salah satu klub Liga China.

Klub China Goda Ibrahimovic dengan Gaji Rp1 Triliun
Pemain 26 tahun itu saat ini tengah menjalani musim pertama impresif di Premier League setelah mencetak 15 gol bersama klub promosi, Watford, asuhan Quique Sanchez Flores.

LIVE MATCH: Alexis dan Iwobi Bawa Arsenal Ungguli Watford
Ighalo pun mengungkapkan kalau dia nyaris gabung Hebei China Fortune akhir tahun lalu. Tapi, tawaran menggiurkan yang disodorkan akhirnya gagal diterima karena ambisi besarnya tampil di liga terbaik dunia.

"Sangat sangat dekat. Mereka membuat tawaran £10 juta dan menawarkan £200.000 per pekan untuk kontrak empat tahun," ungkap Ighalo pada Daily Mail.

"Saya tak bisa tidur selama tiga hari. Uang seperti ini sulit ditolak. Beberapa teman mengatakan kalau kesempatan ini jangan ditolak. Tapi, saya tak langsung memutuskan," ujarnya.

Ighalo mengungkapkan, dia terus berdoa untuk diberikan jawaban, hingga akhirnya memutuskan untuk lebih bertahan di Watford. Ketika itu sebuah kabar kembali mengejutkannya.

"Saat mengatakan tidak, mereka tawarkan lebih banyak uang, nyaris £300.000 per pekan. Saya katakan pada mereka, ini bukan soal uang tetapi mimpi saya untuk main di Premier League," tutur Ighalo.

Hebei sebelumnya mendatangkan Gervinho dari AS Roma seharga £13,8 juta, sebelum mendatangkan Stephane M'Bia dari Sevilla. Ighalo pun mengatakan bisa saja menerima tawaran dari "negeri Tirai Bambu" suatu hari nanti.

"Mereka telah menelepon lagi dan lagi-lagi saya tolak. Mungkin kalau saya terus mencetak gol, maka tim itu akan tawarkan uang tiga kali lipat. Ketika tiba saatnya untuk ke China, saya akan tahu," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya