Sempat Bungkam, Guardiola Akhirnya Bicara Soal ManCity

Pep Guardiola dan Manuel Pellegrini Saat Manchester City vs Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Pep Guardiola akhirnya dipastikan bakal menjadi pelatih Manchester City mulai musim depan. Apa kata-kata pertamanya usai kepastian tersebut?

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Rumor soal masa depan Guardiola sudah terdengar dalam beberapa bulan terakhir. Namun, ManCity akhirnya membuat pernyataan resmi kalau pria Spanyol itu adalah pelatih anyar mereka musim depan.

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Guardiola disebut sepakat dengan kontrak selama tiga tahun untuk menggantikan Manuel Pellegrini. Tentu saja, media sangat ingin meminta tanggapannya.

Berbicara jelang laga Bayern Munich melawan Bayer Leverkusen akhir pekan ini, Guardiola pun dibanjiri pertanyaan soal ManCity. Salah satunya adalah apakah pekerjaannya tak akan fokus lagi di Allianz?

"Apa yang membuat sulit? Saya seperti wanita, saya bisa multi-task dan bisa mengontrol kedua situasi. Saya punya bakat besar soal hal tersebut," ujar Guardiola, seperti dilansir BBC.

Guardiola menolak tawaran kontrak baru dengan juara Bundesliga tersebut akhir tahun kemarin, dan mengumumkan akan hengkang mulai Desember mendatang.

Saat ini, Bayern masih dalam perebutan gelar juara Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions. Berbagai berita pun berkembang mulai dari isu pemain baru sampai keretakan di skuad Bayern.

Menanggapi hal tersebut, Guardiola sedikit menyoroti sikap media kepada para pelatih. Yang membuat situasi malah lebih sulit. "Saya tak bisa mengatakan soal itu setiap pekan. Masih ada empat bulan dan buat saya itu bukan masalah. Surat kabar silahkan terus menyerang dan saya akan tetap bekerja," tuturnya.

"Pelatih tak dihormati lagi sekarang, dimana-mana. Madrid, Barcelona, Jerman, Inggris. Ada beberapa koran besar yang tak pernah bertanya sekalipun soal sepakbola. Saya tak mengerti tapi bisa menghadapinya."

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya