Yarmolenko Pilih Everton daripada Cuma Selfie Bareng Messi

Bomber Dinamo Kiev, Andriy Yarmolenko
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id - Andriy Yarmolenko menegaskan tak berminat pindah ke Barcelona. Penyerang sayap Dynamo Kiev, itu khawatir waktu bermainnya akan berkurang banyak, dan digantikan hanya dengan selfie bersama Lionel Messi.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

"Saya lebih baik bermain untuk Everton, daripada pergi ke Barcelona dan berfoto selfie bareng Lionel Messi," kata Yarmolenko, yang dikutip the Sun pada Sabtu, 6 Februari 2016.

Pemain Timnas Ukrania itu sempat dikaitkan dengan Barcelona, pada bursa transfer Januari lalu. Namun Yarmolenko yang berusia 25 tahun, itu lebih suka bermain di tim kecil yang menjanjikannya bermain reguler.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Pernyataannya itu sekaligus menjadi sindiran, bagi pemain-pemain yang selama ini harus puas bersabar, hanya menjadi pemain cadangan di klub-klub besar. "Lebih baik bermain di Everton. Tentu saja Anda bisa pergi ke Barcelona, mengambil selfie bersama Messi, menaruhnya di Instagram dan memperoleh satu juta 'like' lalu merasa puas. Tapi saya bukan salah satu dari orang-orang seperti itu," ujarnya.

Baginya sebagai seorang pesepakbola, bermain adalah hal paling penting. "Jika saya bermain, keesokan harinya saya akan sangat tenang dan penuh senyum. Jika saya tidak bermain dan hanya berbaring di rumah, saya akan segera berada di tengah perkelahian," ujarnya menambahkan.

"Jika saya tidak bermain dua kali sepekan, saya tidak punya tempat untuk menyalurkan emosi dan energi. Keluarga saya akan berantakan," ujarnya.

Yarmolenko telah mencetak delapan gol, dalam 15 pertandingan bersama Dynamo Kiev musim ini. Manajer Everton Roberto Martinez, tidak menyembunyikan kekagumannya pada Yarmolenko. "Dia adalah satu satu pesepakbola terbaik dalam generasinya. Tapi dia terdaftar bersama klub lain, dan kami menghormati itu," katanya.

Yarmolenko meneken kontrak baru pada Oktober 2015, yang mengikatnya selama lima setengah tahun. Dynamo Kiev tidak ingin membiarkan Yarmolenko lepas dengan status bebas transfer pada musim panas 2016.

"Saya masih ingin menguji diri saya di liga asing terbaik. Saya tahu jika Dynamo mendapat tawaran yang layak, kami bisa menemukan opsi yang memuaskan semua orang. Saya ingin klub mendapatkan kompensasi yang bagus. Saya bisa saja pergi dengan gratis, tapi itu akan jadi hal yang salah."

Sikat Alaves, Barca Makin Dekat dengan Gelar Juara LaLiga

(mus)

Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019